• Loading stock data...

Rumah Milik Warga Malaka Diterjang Angin Kencang, Inilah Respon Polsek Laenmanen dan Dinsos Malaka

  • Bagikan

Nurobo, BisnisNusantara.com-Rumah milik warga Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya di Desa Tesa, Rabu (10/11/2021) sekira Pukul 13:00 Wita diterjang angin kencang.

Sedikitnya, rumah milik sembilan kepala keluarga (KK) yang tersebar di tiga dusun mengalami kerusakkan. Ketiga dusun itu adalah Dusun Bora B, Bora C dan Bora D.

Merespon peristiwa itu, pihak kepolisian setempat langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pendataan dan bergotong-royong membereskan rumah-rumah warga yang rusak baik rumah pribadi maupun tempat usaha.

Sesuai catatan pihak Polsek Laenmanen, sembilan KK yang tertimpa bencana itu adalah Kornelis Koli Bria di Dusun Bora C, Kornelis Kabosu di Dusun Bora C, Seravina Moi di Dusun Bora C.

Kemudian, di Dusun Bora C ada Petronela Bria, Marselinus Molo di Dusun Bora B, Benyamin Bria di Dusun Bora B. Tercatat juga Arudi Bau di Dusun Bora B dan Marselinus Molo di Dusun Bora D.

Kapolres Malaka AKBP Rudy J. J. Ledo SH, SIK melalui Kapolsek Laenmanen IPTU Benediktus Bau mengungkapkan, pihaknya langsung bergerak ke lokasi setelah mengetahui adanya peristiwa tersebut. Sebagai langkah tanggap darurat, pihaknya mengajak warga untuk bergotong-royong membongkar dan membersihkan rumah yang rusak berat. Rumah tersebut diketahui milik keluarga Seravina Moi di Dusun Bora C.

Karena rumahnya rusak berat, Seravina Moi pindah ke rumah keluarga.

Respon lainnya datang dari pihak Dinas Sosial. Beberapa jenis bantuan dibawa dan diberikan bagi para korban.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Malaka Folgen Fahik yang dihubungi BisnisNusantara.com, Kamis (11/11/2021) malam membenarkan adanya bantuan dari pemerintah daerah kepada warga Desa Tesa yang tertimpa bencana alam angin puting beliung.

Untuk melancarkan pendistribusian bantuan kepada warga korban, Tim Tagana pada Dinsos Kabupaten Malaka dikerahkan ke TKP. Bantuan tersebut berupa terpal, matras, paket sandang, peralatan dapur, peralatan foodware, selimut merah, kidsware, family kid dan makanan siap saja. (cyk)

  • Bagikan