• Loading stock data...

PPWI Siap Salurkan Bantuan Sosial Yayasan Sarupa Bandung

  • Bagikan

Jakarta, BisnisNusantara.com-Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) siap membantu menyalurkan bantuan sosial dari Pengurus Yayasan Sarupa yang berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Kesiapan itu disampaikan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke seusai mengadakan pertemuan dengan Pengurus Yayasan Sarupa H. Yayan Sofyan dan H. Nana Supriatna, Rabu (22/12/2021). Turut hadir dalam pertemuan itu anggota PPWI Cimahi, Tedy Yana Setiawan.

“PPWI senantiasa siap untuk bekerjasama melakukan kerja-kerja sosial dengan semua pihak. Sejalan dengan itu kita menyambut gembira keinginan Pengurus Yayasan Sarupa, Pak Haji Yayan Sofyan dan Pak Haji Nana Supriatna, untuk bermitra dengan PPWI mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2021 itu kepada media, Rabu (22/12/2021).

Sementara itu, Ketua Yayasan Sarupa Haji Yayan Sofyan mengatakan, pihaknya selama ini secara rutin memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat, terutama selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Gegara Sebar Fitnah, Ketua Umum PPWI Prihatin Terhadap Tiga Media Ini

“Kita secara rutin setiap bulan berbagi bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak. Dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini, berbagi kepada sesama yang membutuhkan sangat diperlukan dan seyogyanya dilakukan oleh siapa saja yang berpunya kepada mereka yang butuh tanpa melihat latar belakang suku, agama, dan lain-lain,” ujar Haji Yayan, demikian pengusaha muda itu akrab disapa.

Penyaluran sembako tersebut akan dilakukan sesegera mungkin”, ujar Lalengke dan Haji Yayan serentak.

Lalengke bilang, yang menjadi sasaran bantuan itu adalah masyarakat di daerah-daerah yang membutuhkan. Sebab, warga PPWI ada di mana saja di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Kepada Pengurus Yayasan Sarupa, Lalengke menjelaskan, selama ini para pengurus PPWI di daerah-daerah sudah melakukan kegiatan bakti sosial walaupun skala jumlah bantuan yang masih terbatas.

Baca Juga:  Warga Sulut Pertanyakan Sumber Dana Pembangunan Gedung Bernilai Miliaran Milik Ketua PN Manado

“Selama ini, PPWI di beberapa daerah juga sudah melakukan kegiatan sosial, seperti program Jumat Berkah oleh DPC PPWI Lebak, Banten; Baksos oleh DPC PPWI Magetan, Jawa Timur; dan PPWI Peduli oleh kawan-kawan DPC PPWI Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Para pengurus itu bermitra dengan berbagai elemen masyarakat dan kalangan swasta serta instansi pemerintah yang peduli dengan kesulitan warga,” jelasnya kepada Haji Yayan dan Haji Nana dalam pertemuan di sebuah café di Mall Slipi Jaya, Jakarta Barat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan itu, dibahas juga beberapa program yang akan dijalankan pada 2022 mendatang, antara lain implementasi Program Sejuta Media Online, pelatihan jurnalisme warga bagi penerima sembako, dan pengembangan jurnalistik berbasis aplikasi jurnalisme warga.

Baca Juga:  Dewan Pers Undang Pimred KOPI, Ini Jawaban Tegas Wilson Lalengke

“Kita membicarakan pula kemungkinan pengembangan bisnis pertanian dan peternakan bagi warga pewarta maupun masyarakat umum di wilayah-wilayah yang memungkinkan,” tambah tokoh pers nasional yang memprediksi bahwa dalam 5-10 tahun mendatang profesi wartawan akan hilang sama sekali, digantikan warga masyarakat sebagai pewarta warga. (*/cyk/APL)
________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

  • Bagikan