• Loading stock data...

Penjual Sayur di Maumere Raih Mobil Suzuki Undian Simpedes BRI Maumere

  • Bagikan

Maumere, BisnisNusantara.com-Seorang penjual sayur di Pasar Alok Maumere Kabupaten Sikka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih meraih hadiah grandprize undian Simpedes Periode  01 Maret 2021 s/d 31 Agustus 2021 berupa  1 unit  Mobil Suzuki Ig GX MT Suzuki.

Dia adalah Patrisia Yuliance, warga Dusun Habiheret Desa Wairbleler Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka.

Kegiatan undian sendiri berlangsung di Hotel Lokaria Indah Maumere, Rabu (06/10/2021).

Istri Laurensius  yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu tak percaya saat kabar gembira ini disampaikan pihak BRI terkait hadiah utama yang mereka terima pada hari itu.

Maklum, saat undian, penjual  sayur ini lebih memilih menjaga jualan sayur yang dipajangkan di lokasi bagian selatan Pasar Alok, daripada ikut acara undian Simpedes dimaksud.

Rabu minggu lalu, Patrisia dikontak salah seorang petugas BRI Unit Kewapante. Namanya Mario. Mario menginformasikan kalau Patrisia meraih hadiah grandprize berupa 1 unit mobil.

Mendapat informasi ini, Patrisia tidak serta merta percaya. Tapi, Mario meminta dia kalau tidak sibuk, Patrisia bisa pesiar ke BRI Unit Kewapante untuk mencocokkan nomor rekening dan data. Sekalian, bisa jalan-jalan ke BRI Cabang Maumere untuk melihat mobil hadiah dimaksud.

“Puji Tuhan, apa yang diinformasikan Pak Mario betul. Kami sekeluarga mendapatkan hadiah grandprize berupa 1 unit mobil,” kata Patrisia sebagaimana dicitat dari pojokbebas.com.

Patrisia mengatakan, ia bersama suaminya serta 4 orang anak tak henti-hentinya menyampaikan syukur kepada Tuhan atas rejeki hidup yang luar bisa dengan memenangkan undian Simpedes 1 unit mobil.

“Ini semua karena anugerah Tuhan”, tandas Patrisia.

Patrisia mengaku kalau mereka pernah merantau di Batam. Sekembali dari sana, mereka menyambung hidup dengan usaha sayur. Dia menjual sayur di Pasar Alok. Sementara suaminya kerja sebagai kuli bangunan atau menyetir mobil orang. Mereka bertahan hidup dengan hasil jualan sayur dan upah sebagai buruh bangunan.

Nasabah Simpedes yang berprofesi sebagai penjual sayur di Pasar Alok Maumere, Patrisia Yuliance dan suaminya yang berprofesi buruh bangunan Laurensius bersama anak-anaknya berpose di mobil usai diserahkan Pimpinan BRI Cabang Maumere, Nurdin, SE di Kantor BRI Cabang Maumere, Kamis (14/10/2021). (Foto: Istimewa).

Dalam kondisi keterbatasan itu, lanjut Patrisia, bersama keluarganya tak henti-hentinya mendaraskan doa kepada Tuhan melalui Bunda Maria agar mereka diberikan rejeki yang cukup.

“Doa kami dikabulkan Tuhan melalui Bunda Maria. Terpujilah nama Tuhan yang telah membantu kami dengan mendapatkan 1 unit mobil,” katanya.

Sebelum mendapat hadiah itu, Patrisia mendapat motivasi dari keluarga untuk meminjam dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna memajukan usaha jualan sayur. Atas saran keluarga itu, dia mengajukan permohonan pinjaman dan persyaratan pinjaman.

Patrisia membuka rekening BRI di Unit Kewapante pada 26 Agustus 2021. Setelah membuka rekening BRI, dia mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp50 juta.Semua dana pinjaman itu dia simpan di BRI.

Patrisia hanya  mengambil/memanfaatkan dana ini sebesar Rp400.000 untuk mengembangkan usahanya plus dana pribadi dari tabungan hasil jualan sayur selama ini sekira Rp1 juta.

“Tuhan sungguh mengabulkan doa saya, karena meskipun saya baru membuka nomor rekening, namun Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya dengan memenangkan undian dan mendapatkan mobil,” kata ibu 4 orang anak ini.

Meskipun mendapat hadiah mobil, Patrisia dan suaminya tetap menjalankan profesi sebagai penjual sayur dan buruh bangunan.

“Saya dan suami sudah bertekad untuk tetap mengembangkan usaha jual sayur dan sebagai buruh. Sebab, saya mendapatkan rejeki dari usaha jualan sayur dan usaha buruh bangunan yang suami saya tekuni selama ini”, kata Patrisia.

Patrisia mengajak warga Sikka untuk gemar menabung dan memanfaatkan jasa dana KUR dalam memajukan usaha di bidang apa saja.

“Mari kita gemar menabung dan mengembangkan usaha kita dengan memanfaatkan dana KUR,” demikian Patrisia. (cyk)

Sumber: pojokbebas.com

  • Bagikan