• Loading stock data...

Lima Pembalap Jatim Go Intermasional

Surabaya, BisnisNusantara.com-Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik Bambang Haribowo sebagai Ketua IMI Provinsi Jawa Timur (Jatim) Masa Bakti 2021-2025.

Terpilihnya Bambang Haribowo untuk ketiga kalinya itu tidak lepas dari kompetensi manajerial yang mumpuni, serta kemampuan membangun komunikasi dan kerjasama baik secara internal maupun eksternal.

“Kesediaan Bambang Haribowo untuk memimpin kembali IMI Provinsi Jawa Timur dilandasi kecintaan pada dunia otomotif. Inilah kualifikasi pimpinan IMI yang tidak sembarang orang miliki, yaitu passion yang tinggi pada dunia otomotif, di samping kesediaan mengorbankan waktu, menyumbangkan pemikiran, dan menggerakkan tenaga dan segala sumberdaya yang semuanya dilakukan secara sukarela,” ujar Bamsoet saat melantik Pengurus IMI Provinsi Jawa Timur periode 2021-2025 di Surabaya, Senin (07/03/22).

Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Badan Penasehat Robert J Kardinal, Badan Pengawas Brigjen (Pol) Syamsul Bahri, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Direktur Organisasi Nasrul Fuad, Hubungan Antar Lembaga Adrys Ronaldi serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho.

Baca Juga:  Bamsoet Bersama GERAK BS dan IMI Berikan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

Hadir pula antara lain Kapolda Jawa Timur Irjen (Pol) Nico Afianta, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak, Wakapolda Jawa Timur Brigjen (Pol) Slamet Hadi Suprapto, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, serta Ketua KONI Provinsi Jawa Timur M Nabil.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, Keamanan dan HAM ini mengapresiasi kebijakan regenerasi kepengurusan IMI Provinsi Jawa Timur. Generasi muda Jawa Timur dilibatkan dalam struktur kepengurusan IMI.

“Ini adalah langkah yang patut kita apresiasi, mengingat saat ini kita telah menapakan kaki pada periode bonus demografi, di mana komposisi penduduk didominasi oleh kelompok usia produktif, khususnya generasi muda. Keterlibatan generasi muda ini akan menambah energi dan daya dobrak IMI Jawa Timur untuk melakukan terobosan-terobosan dan inovasi dalam mengimplementasikan program-program kerja IMI ke depan,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum SOKSI ini menjelaskan, kerja keras, dedikasi, dan kesungguhan IMI Provinsi Jawa Timur dalam memajukan IMI melalui kerja nyata, juga telah membuahkan hasil yang memuaskan. IMI Provinsi Jawa Timur sukses menorehkan quattrick sebagai IMI Provinsi terbaik selama empat tahun berturut-turut, dari 2016 hingga 2019.

Baca Juga:  Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan Festival Vaksinasi Covid-19 Gratis di Sulawesi Tenggara

“Lahirnya atlet-atlet berprestasi cabang olahraga otomotif dari Jawa Timur tidak terlepas dari peran dan kontribusi IMI Provinsi Jawa Timur. Di kancah nasional, ada Ananda Rigi yang menyumbangkan medali emas cabang olahraga motocross pada PON XX di Papua. Selanjutnya ada M. Murobil, Juara Road Race Nasional dari Sampang, Madura. Ada juga Gerry Rusanto, Juara Nasional Sprint Rally 2021 dan Septian Fatahillah, Juara Nasional Drag Race 2021,” tutur Bamsoet.

Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) ini menambahkan, di kancah internasional, Jawa Timur memiliki Gerry Salim, Juara Road Race Asia 2017 yang pada tahun 2022 akan mengikuti full seri Kejuaraan Asia. Selain itu juga ada Mario Suryo Aji yang pada tahun 2022 juga mengikuti full seri Moto 3 GP, dan akan berlaga di Moto 3 GP Mandalika bulan Maret ini.

Baca Juga:  Bamsoet Apresiasi Berdirinya Universitas Internasional Papua

“Ini menjadi legasi monumental bagi IMI Provinsi Jawa Timur. Dengan banyaknya talenta atlet berprestasi di Jawa Timur, saya yakin dan percaya, bahwa segenap pemangku kepentingan, khususnya Pemerintah Daerah Jawa Timur akan memberikan dukungan dan perhatian lebih pada berbagai kegiatan IMI Provinsi Jawa Timur. Karena prestasi atlet akan mengharumkan nama daerah,” demikian Bamsoet. (*/cyk)
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar