• Loading stock data...

Kepala Imigrasi Atambua Audiensi dengan Bupati Belu

Atambua, BisnisNusantara.com-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua K.A Halim audiensi dengan Bupati Belu dr. Agustinus Taolin.

Audiensi untuk  memberikan informasi terkait kegiatan kunjungan kerja (kunker) Kepala Deputi Bidang Pelayanan Publik (Yanlik) Menpan-RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA di Kabupaten Belu pada  Selasa (19/04/2022).

Dalam Kunker tersebut,  Kepala Deputi Yanlik Kemenpan-RB dijadwalkan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Polres Belu, Plaza Pelayanan Publik Timor-Atambua, dan PLBN Motaain.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meninjau langsung pelayanan publik setiap instansi pemerintah, dan Kanim Atambua sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik.

Sebab, instansi-instansi itu  harus memiliki standar pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan layak bagi masyarakat.

Kanim Atambua sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Belu dalam penyambutan dan pendampingan Kepala Deputi dan tim selama kegiatan kunker di Kabupaten Belu.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II TPI Atambua K.A. Halim dalam rilis yang diterima redaksi BisnisNusantara.com, Senin (18/04/2022) siang, menyambut baik kunker Kepala Deputi Bidang Yanlik Kemenpan-RB di Kabupaten Belu.

Bupati Agustinus juga berterimakasih kepada   pihak Imgrasi Atambua yang sudah menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut kedatangan Kepala Deputi Bidang Yanlik Kemenpan-RB dan Tim.

Sebagai  apresiasinya, Bupati  Agustinus menunjuk Wakil Bupati Aloysius Haleserens untuk ikut menyambut dan menyempatkan diri mengikuti kunker tersebut.

Dalam audiens itu, Kakanim Halim menginformasikan kegiatan pelintasan orang di PLBN Motaain setelah dikeluarkannya Surat Edaran Direktorat Jendral Imigrasi Nomor IMI-0549.GR.01.01 tanggal 5 April 2022 tentang Kemudahan Keimigrasian dalam Rangka Mendukung Pariwisata Berkelanjutan pada Masa Pendemi Covid-19. Melalui Srt Edaran ini PLBN Motaain ditetapkan sebagai salah satu pintu masuk (entry point) orang asing dari/ke wilayah Indonesia.

PLBN Motaain jg ditetapkan sebagai tempat pemberian Visa Kunjungan saat Kedatangan/VOA Khusus Wisata (VKSKKW) bagi 43 negara, salah satunya adalah negara Timor Leste.

Sejak diberlakukannya VOA, kata Halim, terjadi peningkatan perlintasan di mana sebelum pelintas berkisar (datang dan berangkat) hanya 50-100 pelintas/hari, sekarang naik menjadi 150-200 pelintas setiap harinya.

“VOA sendiri sangat membantu  PPLN karena pengurusannya mudah dan cepat”, tandas Halim.

Menurut Halim, dengan semakin banyaknya kunjungan dari warga negara asing mampu menghasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik di perbatasan khususnya Kabupaten Belu. (*/cyk)
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar