• Loading stock data...

HUT PPWI ke-14 Berlangsung secara Online dan Offline

Jakarta, BisnisNusantara.com-Pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang ke-14 dilaksanakan secara online dab offline di Hotel Teraskita, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke memberikan tumpeng kepada Suryanto, salah satu arsitek pembentukan PPWI. (Foto: Panitia HUT PPWI).

Acara dihadiri Duta Besar Maroko untuk Indonesia Ouadia Benabdellah, Wakil Ketua DPD RI Maya Rumantir, Ketua Komisi I DPD RI, para Penasehat PPWI dan perwakilan Polisi Baik Indonesia.

Dalam paparannya, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, SPd, MSc, MA mengatakan ada media yang hanya bertumpu pada bisnis atau untung.

“Tentu ada media yang hanya mengejar untung sehingga hanya perorangan atau kelompok tertentu saja yang bisa membayar dan mempublikasikan keunggulannya,” katanya.

Pengurus dan anggota PPWI dari seluruh nusantara pose bersama perwakilan Polisi Baik Indonesia versi PPWI. (Foto: Panitia HUT PPWI).

Media warga atau citizen jurnalisme diharapkan menjadi media yang bisa mengangkat dari bukan saja keunggulan, namun juga kelemahan pribadi atau badan usaha.

“Pengangkatan berita kelemahan atau kekurangan perorangan atau badan usaha atau instansi dimaksudkan sebagai alat koreksi untuk menjadi lebih baik, bukan untuk menghakimi secara pribadi,” lanjutnya.

Penyerahan Penghargaan bagi perwakilan Polisi Baik Indonesia versi PPWI. (Foto: Panitia HUT PPWI).

Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Jenderal PPWI Fachrul Razi mengatakan, kendati acara dilakukan secara sederhana namun memiliki makna yang luar biasa.

“Syukuran HUT PPWI dilakukan secara sederhana. Dilaksanakan di hotel ini dan bisa diikuti secara online melalui channel media sosial,” ungkapnya.

Razi yang juga Ketua Komisi I DPD RI mengungkapkan, banyak keunggulan di daerah yang tidak dipublikasikan sehingga tidak diketahui masyarakat.

“Dengan media grup ini diharapkan semua informasi dari berbagai daerah bisa dipublikasikan sehingga berita potensi daerah bisa mendongkrak perkembangan daerah itu sendiri,” ungkapnya.

HUT kali ini disemarakan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke. Tumpeng itu diberikan antara lain kepada Suryanto, salah satu arsitek pembentukan PPWI. Selanjutnya diberikan kepada Duta Besar Kerajaan Maroko dan perwakilan polisi baik Indonesia.

Agenda ulang tahun juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada perwakilan seribu polisi baik, peluncuran sejuta media online dan dan sesi foto bersama. (*/cyk)

Komentar