• Loading stock data...

DPRD TTU Kunjungi Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua

  • Bagikan

Atambua, BisnisNusantara.com-Tim DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (08/10/2021), mengunjungi Plaza Pelayanan Publik Timor Atambua.

Tim ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU Agustinus Tulasi, SH. Ikut serta Ketua Komisi II DPRD TTU Agustinus Siki bersama anggota dan beberapa pejabat eksekutif teknis terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) TTU.

Rombongan diterima langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Belu Dra. Maria Kornelia Eda Fahik, MM.

Kepada Tim DPRD TTU, Kadis Eda menjelaskan, kehadiran Plaza Pelayanan Publik Timor di Kabupaten Belu sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat untuk mengurus surat-surat yang berhubungan dengan berbagai izin.

Baca Juga:  Fraksi Ampera DPRD TTU Soroti Rencana Kehadiran Alfamart

Seluruh pelayanan izin sudah tersistim dan terintegrasi satu pintu”, tandas Kadis Eda.

Kadis Eda mengaku sangat senang dan bangga atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU bersama rombongan di Plaza Pelayanan Publik Timor untuk melakukan observasi Mall Pelayanan Publik.

“Plaza Pelayanan Publik ini merupakan satu inovasi yang mempercepat pelayanan Pemerintah Daerah kepada masyarakat,” ungkap Kadis Eda.

Baca Juga:  Fraksi Ampera DPRD TTU Soroti Rencana Kehadiran Alfamart

Wakil Ketua DPRD TTU Agustinus Tulasi, SH menjelaskan, tujuan kunjungan kerja timnya itu untuk memantau sekaligus belajar secara dekat tentang langkah-langkah mendirikan atau membentuk Mall Pelayanan Publik di Kabupaten TTU.

Di NTT, hanya satu Mall Pelayanan Publik. Kami disarankan untuk datang belajar di Kabupaten Belu,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTU ini.

Mengutip Peraturan Presiden RI tentang bagaimana setiap kabupaten memacu segala potensi yang dimiliki setiap daerah, kata Agustinus, Kantor Pelayanan Publik itu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena itulah, pihaknya dituntut untuk bisa mendirikan Plaza Pelayanan Publik.

Baca Juga:  Fraksi Ampera DPRD TTU Soroti Rencana Kehadiran Alfamart

Jadi, dengan mendirikan Plaza Pelayanan Publik di Kabupaten TTU, masyarakat diefektifkan untuk mendapatkan perizinan-perizinan yang tersistim dan terintegrasi satu pintu,” tandas Agustinus.

Anggota DPRD TTU dari Partai Golkar ini menyebutkan, kehadiran Mall Pelayanan Publik akan menopang pertumbuhan ekonomi di setiap daerah khususnya Kabupaten TTU. Apalagi, daerah ini berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Sektor perbatasan mempunyai nilai jual yang perlu dikembangkan”, demikian Agustinus. (cyk)

  • Bagikan