• Loading stock data...

BPBD Kota Tangerang Bersama Bhabinkamtibmas Cibodas Polsek Jatiuwung Evakuasi Mayat Bocah Delapan Tahun

Banten, BisnisNusantara.com-Tim petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamadya Tangerang Bersama Bhabinkamtibmas Cibodas Aiptu Haji Suwarto berhasil mengevakuasi seorang bocah delapan tahun, Minggu (08/95/2022).

Anak tersebut terpeleset di pinggir jembatan dan hanyut terbawa derasnya arus air kali koang Cibodas, Minggu (08/05/2022) pukul 10:30 Wib.

Aiptu Haji Suwarto, Bhabinkamtibmas Cibodas Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota jajaran Polda Banten kepada awak media menjelaskan, sesaat sebelum kejadian, intensitas curah hujan di wilayah Kotamadya Tangerang cukup tinggi. Hal ini membuat para bocah keluar untuk mandi hujan dan bermain bola bersama temannya. Di saat sedang asyik bermain, bola tersebut tertendang jatuh ke kali koang Cibodas. Salah satu bocah berusia delapan tahun bernama M Fahri Al Tahilah mencoba mengambil bola yang jatuh di kali koang tersebut.

Baca Juga:  Polsek Jatiuwung Apel Operasi Street Crime

Namun bukan bola yang didapat, sang korban malahan tergelincir dan tercebur ke dalam kali koang Cibodas dan hanyut terbawa arus sungai yang begitu deras dengan kedalaman 150 cm.

Neneng, warga setempat yang menjadi saksi mata melihat ada seorang bocah tergelincir dan tercebur ke dalam Sungai Cibodas dengan spontan berteriak meminta tolong warga sekitar. Dalam sekejap, warga berdatangan ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sebagian warga melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT, Ketua RW, Babinsa Koramil-06/Cibodas Kodim-0506/Tgr, Bhabinkamtibmas Cibodas Polsek Jatiuwung, dan menghubungi tim BPBD Kota Tangerang.

Tidak lama berselang kurang lebih satu jam tim petugas BPBD tiba di lokasi TKP. Tim BPBD dibantu masyarakat langsung melakukan penyisirian untuk mengevakuasi bocah tersebut.

Baca Juga:  Pelaku Spesialis Curanmor Diringkus Polsek Jatiuwung

Sekira pukul 13:30 Wib, tim BPBD menemukan bocah tersebut sejauh empat kilometer dari TKP dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jenazah almarhum kemudian dibawa ke kediaman orangtuanya di Kp Cibodas, Rt 03 / Rw 04, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas Kotamadya Tangerang.

Atas kejadian ini, Aiptu Haji Suwarto selaku Bhabinkamtibmas Cibodas Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota meminta warga sekitar yang lokasi rumahnya dekat Sungai Kali Koang Cibodas agar selalu berhati-hati dan mengawasi serta melarang anak-anaknya mandi hujan dan bermain dekat Sungai agar tidak lagi memakan korban.

Aiptu Haji Suwarto juga mengucapkan turut berdukacita kepada keluarga almarhum M Fahri Al Tahilah dan ikut memandikan jenazah almarhum sampai mengantarkan ke tempat pemakaman umum yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kediaman orangtuanya. (*/Irwan A.N/cyk)
___________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar