• Loading stock data...

Banjir . . . Banjiiirrr, Malaka Lagi

Betun, BisnisNusantara.com-Banjir . . . Banjiiirrr. Teriak seorang warga Desa Bereliku Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Teriakan itu bersamaan dengan genangan air kiriman Sungai Benenai yang meluap sejak Rabu (23/02) malam hingga Kamis (24/02/2022).

Genangan air itu memorak-poranda pemukiman warga lima desa di dua kecamatan di Kabupaten Malaka. Tiga desa di Kecamatan Malaka Tengah, yakni Desa Motaain, Lawalu dan Naimana. Sedangkan dua desa lainnya di Kecamatan Malaka Barat, yakni Desa Oanmane dan Sikun.

Baca Juga:  Tepati Janji Kampanye, Pemkab Malaka Launching Perdana Kartu Malaka Cerdas-Kuliah bagi 500 Mahasiswa

Akibatnya, warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hewan piaraan milik warga seperti babi dan sapi juga ikut dievakuasi.

Untuk mengetahui kondisi terkini warga, Bupati Malaka Dr Simon Nahak, SH, MH bersama Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo langsung memantau di lapangan.

Sekira pukul 22.00 wita, diperoleh informasi kalau sudah ratusan warga Desa Naimana dan Lawalu yang sudah dievakuasi ke Aula Dekenat Malaka Betun.

Babinsa Naimana Koramil 1605-04/Betun Sertu Jose Ximenes melalui akun WhatsApp-nya mengirim sejumlah foto dan video evakuasi warga saat air masih menguasai pemukiman warga dan jalanan umum.

Baca Juga:  Posko Bencana Banjir Herman Herry Dibuka di Rumah Bupati Malaka Terpilih

Dipastikan, bila curah hujan semakin berkurang, gerangan air menyerupai banjir yang menggenangi pemukiman warga mencapai paha atau pinggang orang dewasa, segera normal pula.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik
____________
Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksitimorline@gmail.com/cyriakuskiik68@gmail.com

Komentar