• Loading stock data...

Bajawa Kopi Flores NTT Hadir di Jakarta

  • Bagikan

Jakarta, BisnisNusantara.com-Bajawa Kopi Flores, sebuah kedai kopi hadir dalam nuansa etnik budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) di kawasan Tebet Timur Dalam Raya No. 37 E Jakarta Selatan.

Kehadiran kedai di ibukota negara ini dilaunching pada Kamis (09/09/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang memberi rasa nyaman dan extra safe.

Frans selaku owner Cafe Kopi Bajawa Flores ini memiliki kapasitas pengunjung 60-70 orang dan memiliki private room berkapasitas 6-8 orang agar pengunjung lebih nyaman.

Baca Juga:  Ketua DPD RI Dukung NTT-NTB Jadi Pusat Budidaya Ikan Kerapu dan Kakap

Kapasitas yang disediakan cukup besar dan recommended untuk berkumpul dengan teman, sahabat, keluarga serta kolega bisnis sekaligus beramal.

Menurut Frans, Bajawa Kopi Flores telah berkomitmen menyisihkan 20 persen dari profit yang disalurkan melalui Yayasan Tangan Pengharapan.

“Sementara harga Kopi Bajawa Flores kami senilai Rp20 ribu,” tuturnya.

Dengan harga cukup terjangkau ini, kata Frans, pengunjung dapat membantu sekaligus mensupport anak-anak kurang mampu di NTT agar mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang lebih baik.

Baca Juga:  Partai Golkar NTT Pertaruhkan 63 Bakal Calon Anggota DPR RI dalam Pemilu 2024

“Kalau hanya mencari tempat makan yang kekinian di Jakarta pasti banyak dijumpai, tapi kali ini Kopi Bajawa bisa memberikan kesan bahwa Indonesia memiliki budaya yang perlu dilestarikan seperti ornamen kain tenun yang ada di dalam cafe,” ungkapnya.

Frans beroptimis, pihaknya dapat bersaing dengan sejumlah cafe yang telah ada di sepanjang jalan Tebet Timur Raya Jakarta Selatan. Bahkan pihaknya juga akan membuka empat cabang di wilayah Jakarta dan Tangerang dalam waktu dekat dengan konsep yang sama.

Baca Juga:  Periuk Tanah, Produk Unggulan Warga Desa Kelitei di Ngada-NTT

Frans menyampaikan, cafe dibuka setiap hari pukul 9.00 WIB pagi hingga pukul 21.00 WIB. Pelanggan dilayani secara offline di sini.

Selain itu, Frans menyatakan, Bajawa Kopi Flores sudah merambah ke luar negeri. Untuk itu, sudah saatnya Bajawa Kopi Flores memperkenalkan diri di Ibukota.

Petani kopi di Flores sejahtera karena sudah diekspor,” demikian Frans. (Adv/Cyriakus Kiik)

  • Bagikan